Powered By Blogger

Selasa, 22 Mei 2012

Dilema-Gengsi Naik atau Buruk di YKPN

STIE YKPN salah satu kampus Sekolah Tingi Ilmu Ekonomi di Yogyakarta yang mempunyai sisi bangunan yang unik serta megah dan modern atau bisa di sebut juga "bangunan robot". Di bandingkan dengan kampus-kampus lain di Yogyakarta STIE YKPN tidak ada yang menandingi dari segi sisi bangunan gedung. Di samping itu STIE YKPN di dukung dari sistem internalnya seperti dosen yang berkualitas dan fasilitas-fasilitas yang sangat memadai untuk memacu kita berkembang dalam segi kepentingan ekonomi.


STIE YKPN dari sisi eksternal sudah sangat di kenal orang,mana ada orang tidak mengetahui kampus ini pasti semua orang sudah mengetahuinya tetapi memang orang yang mengetahui kampus ini ada yang berpandangan buruk tentang STIE YKPN dan adapun yang memandang "Wah" tentang YKPN,sehingga saat di pandang baik dengan orang lain seakan prestige kita naik seketika saat itu. Tetapi orang yang berpandang buruk seakan kita tidak terima STIE YKPN di hina seperti itu karena pandangan mereka tentang kampus kita itu tidak semuanya benar.



Tidak kita pungkiri STIEYKPN sudah sangat terkenal di kalangan eksternal bahwa orang-orang yang kuliah disana adalah orang-orang kaya saja yang sombong tetapi tidak memiliki kualitas pendidikan sama sekali dan juga ada yang bilang bahwa di YKPN ijazah itu bisa di beli. Tetapi itu tidak saya benarkan, sebagai mahasiswa STIE YKPN saya berada langsung dalam keluarga YKPN ini tetapi tidak semua mahasiswa ataupun mahasiwi yang sombong dan kaya di kampus ini terdapat berbagai macam dari yang berkecukupan sampai yang kaya dan dari yang biasa sampai yang cantik sekali dan dari suku dari sabang hingga merauke. Semua bermacam-macam,tetapi mungkin dari sisi ekternal ini hanya memandang kepada slah satu orang lalu jadinya di mengklaim seperti itu.

seiap bulan di adakan seminar
Untuk ijazah itu juga tidak mungkin terjadi karena dosen kita saja adalah orang-orang yang berkualitas yang mempunyai tingkat pendidikan yang sangat tinggi hingga doktor. Tidak mungkin akan memberikan nilai yang bagus kepada mahasiwa kalau dia tidak berusaha dengan sungguh-sungguh. Sudah berusaha sungguh-sungguh belum tentu juga kita mendapatkan nilai yang bagus.

Auditorium Ruangan kelas STIE YKPN
Tetapi bagi orang yang mengerti STIE YKPN dari segi kualitas dan SDM nya dia tidak pernah memandang sebelah mata orang-orang yang sedang kuliah di STIE YKPN ini.Dia berpikiran memang STIE YKPN ini di didik oleh dosen-dosen yang sudah mampunyai jenjang pendidikan yang tinggi yang dapat mengajarkan SDM nya untuk menjadi lebih baik. Dan memang itu benar karena saya mengalami sendiri. Apa yang saya rasakan di kampus ini tidak pernah malu tetapi saya sangat bangga berkuliah disini


SDM yang berkualitas dan keren



tampah depan
So,pandangan buruk yang saya dapatkan dari sisi eksternal adalah motivasi saya untuk memang benar-benar membuktikan kualitas STIE YKPN dan pandangan baik yang saya dapatkan saya anggap adalah Reward yang saya dapatkan karena sudah berkuliah di STIE YKPN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar